5.7 C
New York
Saturday, February 24, 2024

Buy now

spot_img

Totalitas, Amankan Hari Pekerja Indonesia dan HUT SPSI ke-46 di Sidoarjo


Beritapolisi.com,-Stadion Gelora Delta Sidoarjo dipadati sekitar 90.000 buruh se-Jawa Timur untuk menghadiri acara Hari Pekerja Indonesia dan Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) ke-46, Minggu (3/3/2019).
Hadir dalam acara ini, Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Ketua DPRD Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan, Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Saifuddin, Ketua DPD SPSI Jatim Ahmad Fauzi, dan para tamu undangan lainnya.
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam kesempatan ini mengatakan kepada para buruh, dengan berkembangnya waktu, para pekerja Indonesia terutama Jawa Timur makin mendapatkan pemenuhan hak-haknya dengan baik dan sejahtera.

“Tentunya buruh juga makin bisa meningkatkan skill dan keterampilannya. Sehingga bisa mendapatkan pemenuhan hak-hak buruh terpenuhi,” pungkas Khofifah.
Sejak pagi rombongan buruh dari berbagai daerah di Jatim, berduyun-duyun memadati Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Baik di luar maupun di dalam stadion tampak ratusan personil Polresta Sidoarjo bersama Brimob Polda Jatim, TNI, Satpol PP, dan Dishub siaga mengamankan jalannya peringatan Hari Pekerja Indonesia dan HUT SPSI ke-46.
Mulai pukul 5 pagi, Polresta Sidoarjo sudah melakukan pengecekan keamanan lokasi yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho. Usai melakukan pengecekan lokasi, Kapolresta Sidoarjo memimpin apel pasukan pengamanan.

“Kami menyebar personil pengamanan, baik di dalam stadion maupun di luar stadion. Bahkan beberapa personil kepolisian juga kami tugaskan mengamankan dan membantu kelancaran lalu lintas, karena jumlah masa buruh yang begitu banyak yakni ada 90.000 hadir di sini,” ujar lulusan Akpol 1997 ini.
Hingga acara peringatan Hari Pekerja Indonesia dan HUT SPSI ke-46 usai, situasi kamtibmas di wilayah Kota Sidoarjo dan sekitarnya berjalan aman, lancar dan kondusif.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles