26.7 C
New York
Friday, June 14, 2024

Buy now

spot_img

Vlog Latihan Tinju Jokowi Rupanya Menarik Perhatian Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah

Presiden Joko Widodo memiliki hobi baru yang ia lakukan di sela waktu luangnya ketika berada di Istana Bogor. Selain panahan, futsal dan jogging, Jokowi mencoba latihan olahraga baru, yakni tinju.

Hobi barunya itu ia perlihatkan melalui video-blog (vlog) pribadinya di Youtube. Dalam vlog tersebut diperlihatkan Presiden Jokowi berlatih tinju bersama seorang pelatih dari Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bogor bernama Abed.

“Saat ini saya berada di Istana Bogor dan biasanya kalau pas waktu luang saya ya latihan panahan, kemudian jogging dan hari ini saya akan memulai latihan tinju,” ujar Jokowi dalam vlog-nya, Minggu (4/3/2018). “Ini Pak Abed pelatih tinju saya dari Pertina Bogor,” ucapnya.

Vlog yang diunggah pada Sabtu (3/3/2018) lalu itu memperlihatkan Presiden Jokowi tengah berlatih tinju. Ia tampak mengenakan pakaian yang bisa digunakan atlet tinju, lengkap dengan sarung tangannya.

Orang nomor satu di Indonesia itu terlihat fokus saat berhadapan dengan sang pelatih. Kedua tangannya melayangkan pukulan ke arah sasaran, meski masih terlihat kaku. Jokowi mengaku hobi barunya itu cukup menguras tenaga dan membuatnya cepat lelah.

“Main tinju itu aduh, berat, berat, berat. Cepat capek dan memerlukan ketahanan fisik yang tinggi sekali,” kata Jokowi.

“Olahraga tinju ternyata tidak sekadar latihan bertarung. Di dalamnya ada pelajaran tentang kecepatan tubuh, gerak refleks dan konsentrasi pikiran,” tuturnya.

Lawan eks Danjen Kopassus
Vlog latihan tinju Presiden Joko Widodo rupanya menarik perhatian Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Fahri ingin Jokowi beradu tinju dengan eks Danjen Kopassus. Apa maksudnya?

Keinginan Fahri agar Jokowi beradu tinju dengan eks Danjen Kopassus itu diungkapkannya melalui cuitan di Twitter resminya, Minggu (4/3/2018). Fahri juga menyelipkan pujian kepada Jokowi atas video tersebut.

“Video bagus…. Bagaimana kalau kita adu sama mantan Danjen Kopassus itu ya? 2019…,” cuit Fahri sembari menambah 4 emotikon senyum di bagian akhir.

Fahri penasaran jika adu tinju itu terwujud. Dia ingin tahu siapa yang akhirnya babak belur. “Kira-kira siapa yang babak belur ya?” katanya.

Cuitan Fahri jelas-jelas berbicara soal Pilpres 2019. Eks Danjen Kopassus yang berpolitik ialah Prabowo Subianto. Ketua umum Gerindra itu sampai sekarang masih jadi calon rival terkuat Jokowi untuk 2019, berdasarkan hasil beberapa lembaga survei.

Direktur Eksekutif Lembaga Median, Rico Marbun, menyebut latihan tinju Jokowi sarat akan pesan politik. Rico mengatakan Jokowi ingin menunjukkan bahwa dirinya sangat siap menghadapi Pilpres 2019, siapapun lawannya.

“Itu jelas ya, saya pikir Pak Jokowi ini kan bahasa simboliknya terasa sekali, bagaimana cara dia berkomunikasi dengan kawan-kawan atau berkomunikasi dengan rekanan politik,” kata Rico saat dihubungi.

 

sumber: Presiden Jokowi Latihan Tinju Di istana Bogor

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles