30.4 C
New York
Thursday, June 20, 2024

Buy now

spot_img

Apakah Kamu Pernah Ada Yang Pergi Ke Salah Satu Dari 10 Tempat

Berlibur ke Singapura sudah menjadi hal yang sangat lazim dan umum bagi masyarakat Indonesia. Pada umumnya, kamu akan berkunjung ke Marina Bay Sands, berbelanja di Orchard Road, bermain seharian di Universal Studios Singapore, berfoto ria di Haji Lane dan sebagainya, termasuk patung Merlion.

Selain wisata-wisata mainstream yang sudah dilakukan oleh semua orang tersebut, ternyata Singapura juga memiliki lokasi-lokasi yang tak akan pernah kamu sangka, lho! Ini di antaranya:

1. Johore Battery

Buat kamu pecinta sejarah sekaligus alat tembak menembak, maka tempat satu ini wajib dikunjungi. Terdapat sebuah senjata tembak yang sangat besar peninggalan bangsa Britania sejak 1939. Tempatnya yang begitu vintage menjadi lokasi yang kece untuk mengambil foto.

2. Lorong Kampong Buangkok

Jika selama ini kamu selalu melihat Singapura dari sisi gemerlapnya, maka sesekali kamu perlu berkunjung ke perkampungannya. Terletak di daerah Yio Chu Kang, di tempat ini tinggal kurang dari 30 keluarga. Kamu bisa melihat sisi tradisional Singapura, nih.

3. Candi Bright Hill

Gak perlu jauh-jauh berkunjung ke negara Tiongkok atau Taiwan, karena kamu juga bisa melihat sebuah candi yang indah berusia lebih dari 90 tahun di Singapura. Epic banget!

4. Taman Everton

Mau Instagram kamu banjir komentar “Wah, foto di mana sih ini?” Maka kamu wajib mampir ke tempat dengan aneka mural ini. Selain foto, kamu bisa mengetahui sejarah masa lampau dari negara Singapura di sini.

5. Makam Yin Foh Kuan

Didirikan sejak 1887, tempat ini terdapat sekitar 3.000 pemakaman. Beda dengan pemakaman lainnya, di sini begitu rapi. Kalau berani, kamu bisa mengambil berbagai foto dengan keren dan bagus di sini. Gak seram, kok. Aestetik banget malah.

6. Menara Seletar Rocket

Ingin menikmati angin sepoi-sepoi di Singapura? Kunjungilah menara ini dan nikmati pemandangannya dari atas menara. Jam paling baik untuk berkunjung adalah menjelang matahari terbenam, kamu bisa memandangi indahnya langit sore yang menawan.

7. Hostel Brunei di Tanglin Hill

Apakah kamu memiliki nyali yang besar? Jika iya, cobalah berkunjung ke hostel yang sudah terbengkalai di Singapura ini. Dahulu, tempat ini merupakan tempat tinggal para murid cemerlang dari Brunei untuk bersekolah. Berani berkunjung sendirian?

8. Taman Riverside Sengkang

Siapa bilang di Singapura sudah penuh dengan gedung-gedung tinggi saja? Masih ada taman yang begitu luas, lho. Kamu bisa bersepeda, jogging, atau bermain layang-layang.

9. Resor peternakan D’Kranji

Masih jarang diketahui oleh wisatawan, bahkan penduduk lokal di Singapura, nih. Kamu  bisa beraktivitas unik seperti memancing, tur keliling perkebunan atau peternakan, sekaligus menikmati fasilitas spa. Cocok banget deh untuk liburan keluarga!

10. Kandang kuda punggol

Jangan berpikiran kandang kuda ini akan kotor dan bau. Ini dia uniknya Singapura, kandang kuda di sini sangat terawat, dipenuhi dengan padang rumput hijau sekaligus tempat berkuda. Kamu juga bisa menikmati fasilitas seperti barbeque, nongkrong di restoran, dan seru-seruan penginapan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles