Cara Hilangkan Bercak Putih Di Wajah Yang Buat Wajah Kusam

0
67

Halodunia.net – Pigmentasi pada kulit wajah tak hanya berwujud flek hitam tapi juga bisa merupakan bercak putih. Ada banyak alasan mengapa seseorang kehilangan pigmentasi atau bintik-bintik putih di wajah, misalnya karena alergi matahari, infeksi jamur, atau reaksi kosmetik yang tak cocok. Jangan khawatir, ada beberapa cara menghilangkan bercak putih di wajah.

Kebanyakan orang mengeluh tentang bercak hitam atau flek hitam di wajah mereka, tetapi bercak gelap seperti itu dapat dihindari dengan mengoleskan krim pelindung matahari. Sementara bercak putih tidak begitu mudah untuk diobati karena memiliki banyak alasan untuk muncul di kulit. Untuk menghindari bercak seperti itu, orang di rumah, yang rentan terhadap infeksi jamur, perlu mencuci rambut setiap dua hari sekali.

Berikut beberapa cara menghilangkan bercak putih di wajah.

1. Pemakaian rutin sampo anti ketombe yang mengandung ZPTO. Seringkali bercak putih muncul karena jamur, yang ditularkan dari rambut. Memakai sampo yang mengandung ZPTO atau zinc pyrithione yang mengandung bahan komersial membantu menghindari kolonisasi dengan jamur patogen dan dengan demikian menjaga tubuh dan kulit kepala bebas dari jamur putih.

2. Pastikan wajah tidak berminyak dan berkeringat, basuh wajah dengan pembersih berbusa ringan dan sering-seringlah membersihkannya dengan air dingin, minimal 2 hingga 3 kali sehari.

3. Hindari kulit wajah yang terlalu terpapar sinar matahari karena saat Anda berkeringat kemungkinan jamur menumpuk di kulit lebih banyak.

4. Selalu gunakan tabir surya, tabir surya spektrum luas UV A dan UV B membantu melindungi kulit

5. Uji kosmetik wajah dan pewarna rambut sebelum digunakan pada wajah. Beberapa orang mengalami dermatitis kontak alergi atau alergi kosmetik yang menyebabkan bercak putih di wajah. Oleh karena itu, uji produk kosmetik di lengan bawah Anda dan mengekspos bagian yang diuji ke matahari. Jika ada rasa gatal atau kemerahan di tempat pengujian, kemungkinan Anda alergi terhadap kosmetik tertentu dan harus menghindarinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here