30.4 C
New York
Thursday, June 20, 2024

Buy now

spot_img

Dua Orang Nelayan Yang Dilaporkan Hilang Karena Cari Ikan Kecil Di perairan Sebelah Utara Pelabuhan Rembang Akhirnya Ditemukan Dalam Kondisi Selamat

Dua orang nelayan yang dilaporkan hilang saat mencari ikan kecil di perairan sebelah utara Pelabuhan Sluke, Rembang akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat. Keduanya ditemukan mengapung di perairan masuk wilayah Desa Bulu Bancar Kecamatan Bulu Bancar, Tuban, Minggu (4/2/18) sekitar pukul 11.00 WIB.

Dua orang nelayan tersebut yakni, Syarifuddin (42) warga Rt 2 Rw 1 dan Sumani (65) warga Rt 3 Rw 1 Desa Manggar Kecamatan Sluke, Rembang. Mereka sebelumnya dilaporkan hilang sejak hari Sabtu (3/2/18) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kepala BPBD Rembang, Purwadi Samsi mengatakan, korban berhasil selamat setelah berjuang untuk tetap mengapung selama lebih kurang 21 jam. Mereka diselamatkan oleh nelayan wilayah Tuban yang hendak mencari ikan.

“Saksi mendengar orang minta tolong, saksi kemudian mencari dan mendekati arah suara. Kemudian korban ditemukan dalam keadaan selamat mengapung dengan kayu kemudi kapal,” paparnya saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (4/2/18).

Kini keduanya masih dirawat secara intensif di Puskesmas Bulu, Tuban karena masih mengalami trauma setelah selama 21 jam terombang-ambing di tengah laut.

“Saksi menolong dengan memberi logistik seadanya berupa air minum dan makanan. Kemudian korban dibawa ke tepi kemudian dirujuk oleh warga ke Puskesmas Bulu,” imbuh Purwadi.

Adapun korban, awalnya berangkat dari pelabuhan Sluke untuk mencari ikan kecil menggunakan perahu cukrik sejarak 5 mil dari bibir pantai. Mereka berangkat pukul 05.00 WIB dan biasa pulang pukul 09.00 WIB.

Namun, hingga pukul 11.00 WIB keduanya tak kunjung pulang. Sehingga membuat para nelayan lainnya curiga terjadi sesuatu terhadap perahu korban.

“Nelayan tetangga korban sempat mencari sampai jam 3 sore dari Sluke sampai perairan Sarang, namun tidak ditemukan. Sehingga lapor pada BPBD pukul 18.30 WIB. Pagi tadi tim kami juga sempat melakukan penyisiran, tapi Alhamdulillah justru sudah ditemukan di Tuban,” pungkasnya.

Sumber: Detikcom

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles