9.4 C
New York
Thursday, April 18, 2024

Buy now

spot_img

Hebat Dan Patut Dicontoh Polresta Malang Kota Juara Lomba Layanan Call Center 110 Nasional

Polresta Malang Kota Juara Lomba Layanan Call Center 110 Nasional

Prestasi membanggakan diraih Polresta Malang Kota dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara tahun 2023. Hebat, institusi yang dipimpin oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto ini berhasil raih Juara 2 Lomba Layanan Call Center 110 Nasional. Lomba tersebut diikuti Polres, Polda dan jajarannya di seluruh Indonesia.


Penghargaan diterima langsung Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto dalam acara malam Apresiasi Kreasi sebagai puncak peringatan HUT ke-77 Bhayangkara di Jakarta, Rabu (12/7). Acara yang dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini juga memberikan apresiasi untuk pemenang beberapa lomba lainnya yang digelar Mabes Polri.
“Terimakasih dulur-dulur semua untuk doa, support dan perhatiannya. Semoga Polresta Malang Kota bisa slalu bermanfaat bagi masyarakat Kota Malang. Terimakasih diberi kesempatan berada diantara orang-orang yang hebat,” ungkap Kombes Pol Budi Hermanto perihal prestasi yang diraih Polresta Malang Kota.

Call Center 110 adalah program Polri untuk mempercepat akses layanan kepada masyarakat. Tak harus datang ke kantor polisi, masyarakat dapat melapor via telepon dengan melakukan panggilan ke 110. Kehadiran layanan via telepon ini ditujukan untuk memenuhi harapan serta kebutuhan masyarakat terhadap terselenggaranya layanan keamanan publik.
Masyarakat yang melakukan panggilan ke nomor akses 110 akan langsung terhubung ke agen yang siap memberikan layanan berupa informasi, pelaporan (kecelakaan, bencana, kerusuhan, dll) dan pengaduan (penghinaan, ancaman, kejahatan, tindak kekerasan dll).
Dalam Lomba Layanan Call Center 110 yang digelar Mabes Polri ini, indikator penilaian meliputi operasional, pendukung, nilai anev Layanan Polisi 110 dan nilai anev posko presisi. Hasil penilaian keempat indikator tersebut, Polresta Malang Kota memperoleh nilai 87,33.
“Alhamdulillah, Ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh komponen personel, yang menggawangi layanan Polisi 110,” tutur Kombes Pol Budi Hermanto yang akrab disapa Kombes Buher itu.
Mantan Kapolres Batu itu juga menyebutkan, bahwa Layanan Polisi 110 milik Polresta Malang Kota, telah terintegrasi dengan Aplikasi Jogo Malang Presisi. Serta menyediakan aneka layanan kepolisian dan layanan masyarakat lainnya. Serta fitur unggulan Panic Button On Hand.
“Layanan Polisi 110 milik Polresta Malang Kota telah terintegrasikan dengan Aplikasi Jogo Malang Presisi. Sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan aneka layanan yang dibutuhkan dengan segera,” ujarnya.
“Dalam kesempatan ini, saya berpesan bahwa predikat ini bukan sebatas kemenangan dalam sebuah kompetisi saja. Melainkan sebagai motivasi, untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat yang melapor melalui Layanan Polisi 110, dapat terlayani secara optimal,” pungkasnya.
Lomba Layanan Polisi 110 yang diselenggarakan oleh Mabes Polri ini berlangsung pada tanggal 12 – 20 Juni 2023. Polresta Malang Kota Polda Jawa Timur berhasil menduduki peringkat 2 di bawah Polres Karawang Polda Jawa Barat Sebagai Juara pertama. Sementara itu, duduk di posisi ketiga ada Polresta Bandar Lampung Polda Lampung.

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles