14.3 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

Operasi Patuh Semeru 2023, Polresta Malang Kota Maksimalkan Peran Mobil INCAR









Operasi Patuh Semeru 2023, Polresta Malang Kota Maksimalkan Peran Mobil INCAR

Guna meningkatkan kesadaran masyarakat tertib dan disiplin berlalu lintas, Polresta Malang Kota menggelar Operasi Patuh Semeru 2023.
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2023 tersebut digelar selama 14 hari.
“Dimulai mulai hari ini, yaitu Senin (10/7/2023) sampai dengan Minggu (23/7/2023). Target utama dalam operasi ini, adalah membangun kepatuhan pengendara dalam berlalu lintas,” ujarnya, Senin (10/7/2023).


Dalam operasi tersebut, setidaknya melibatkan sebanyak 83 personel gabungan dari berbagai unsur.
“Kami melibatkan sebanyak 83 personel gabungan. Baik dari Kodim 0833/Kota Malang, Pomal Lanal Malang, Dishub Kota Malang, dan Satpol PP Kota Malang,” jelasnya.
Pria yang akrab disapa BuHer ini menerangkan, di dalam operasi tersebut, pihaknya memaksimalkan peran mobil INCAR.
“Jadi yang pertama, kami melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat terkait adanya operasi ini. Setelah sosialisasi, selanjutnya kita lakukan penindakan. Dan untuk penindakan, dilakukan dengan cara eletronik memakai INCAR,” terangnya.
Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Akhmad Fani Rakhim mengungkapkan, terkait prioritas pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran Operasi Patuh Semeru 2023.
“Yaitu, pelanggaran yang berakibat fatalitas. Seperti balap liar, memakai knalpot brong, tidak memakai helm, melawan arus, dan tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” bebernya.
Dengan adanya Operasi Patuh Semeru 2023 ini, pihaknya berharap kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan serta tertib berlalu lintas meningkat.
“Dengan adanya operasi ini, kami berharap kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan serta tertib berlalu lintas meningkat. Sehingga nantinya, kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas dapat menurun signifikan,” tandasnya









The post Operasi Patuh Semeru 2023, Polresta Malang Kota Maksimalkan Peran Mobil INCAR appeared first on BacaSaja.

from BacaSaja https://ift.tt/U38FIGx
via IFTTT https://ift.tt/qBzuvws https://ift.tt/r2nVz1x https://ift.tt/qXLQ7uB

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles