0.4 C
New York
Thursday, February 22, 2024

Buy now

spot_img

Ini Alasan Operator Seluler Bagikan Kartu Perdana Gratis

Halodunia.net – Upaya operator seluler dalam membanggikan kartu perdana gratis kepada peserta didik untuk program pembelajaran jarak jauh (PJJ), dinilai akan memudahkan mereka dalam membagikan kuota gratis dari Kemendikbud nantinya.

Analis Kresna Sekuritas Etta Rusdiana Putra menilai operator seluler sedang mengklaster penerima kuota internet melalui kartu perdana yang dibagikan. Hal ini diperkirakan akan lebih mudah dalam menyalurkan kuota gratis dibandingkan dengan membagikannya langsung kepada pelanggan.

“Pemberian nomor baru memudahkan operator untuk memberikan harga khusus dan mempermudah administrasi ke negara,” kata Etta kepada Bisnis.com, Jumat (18/9/2020).

Etta juga memperkirakan nantinya nomor baru yang dibagikan, hanya untuk mengakses website tertentu, sehingga program pemerintah tidak menjadi ‘kanibal’ bagi produk operator seluler yang telah ada saat ini.

Dia juga mengatakan untuk menjalankan program tersebut harus dilakukan oleh banyak operator seluler untuk menghindari persaingan yang tidak sehat.

Adapun mengenai potensi ‘bakar duit’ dengan bagi-bagi kartu perdana secara gratis kepada peserta didik, menurut Etta, hal tersebut tidak terjadi, sebab operator memiliki pertimbangan secara internal.

“Memang ada ongkos produksi, tapi kan ada kajian internal analisis biaya antara menerbitkan kartu baru dengan registrasi nomer lama. Operator yang lebih paham detailnya,” kata Etta.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles