28.3 C
New York
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Jokowi Lihat Koleksi Lukisan Yang Dipajang Di Gedung Setneg

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi kantor Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kantor Tim Komunikasi Presiden Sukardi Rinakit di Gedung Sekretariat Negara. Jokowi melihat-lihat koleksi lukisan yang dipajang di gedung tersebut.

Jokowi yang mengenakan kemeja batik lengan panjang itu awalnya masuk ke ruang kerja Sukardi Rinakit. Di ruang tersebut, Jokowi berbincang dengan Pratikno, Sekretaris Pribadi Anggit Nugroho, Tim Komunikasi Presiden Sukardi Rinakit dan Ari Dwipayana.

Suasana pertemuan berlangsung santai sambil minum teh. Topik soal lukisan jadi pembahasan mereka.Usai bincang santai, Jokowi beranjak meninggalkan ruangan. Dia kemudian diajak oleh Sukardi Rinakit melihat-lihat koleksi lukisan di kantor tersebut. Pratikno, Anggit dan Ari Dwipayana ikut dalam ‘tour’ tersebut.

Satu persatu Sukardi Rinakit memperlihatkan ke Jokowi koleksi lukisan di Kantor Setneg tersebut. Di antaranya karya milik Affandi Koesoema, Hendra Gunawan, Agus Siswanto (Agussis), Antonio Blanco, Nasirun, dan lainnya.

“Jadi ada Dubes yang setelah bertemu saya, dia keluar, menyusuri lorong kemudian balik lagi,” kata Pratikno sambil memperlihatkan lukisan-lukisan yang dipajang di lorong kantornya itu.

Jokowi sendiri mengaku, memang sengaja menyambangi Gedung Sekretariat Negara tersebut. Dia mengatakan, Pratikno dan Ari Dwipayana mau memamerkan koleksi lukisan yang ada.

“Ya itu (Sukardi Rinakit) mamerin saya, saya (Ari Dwipayana-red) punya Affandi, punya Gito, punya Agussis, punya Hendra, punya Hadi, punya Blanco, punya Nasirun,” kata Jokowi tersenyum.

Jokowi mengaku tertarik dengan lukisan yang dipajang. Namun sayang, dia tak bisa memiliki karena tidak dijual oleh pria yang akrab disapa Cak Kardi itu.

“Menarik, tapi nggak boleh dibeli. Bagaimana?” kata Jokowi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles