14.8 C
New York
Saturday, October 1, 2022

Buy now

spot_img

Penampakan Banjir Di Kebon Pala Dilihat Dari Udara

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyebut banjir yang terjadi di Jakarta diperparah oleh masih banyaknya bangunan di bantaran Kali Ciliwung. Prasetyo mendorong Pemprov DKI segera melanjutkan normalisasi Kali Ciliwung.

“Kesimpulannya, masyarakat di bantaran kali itu harus digeser, harus dipindahkan. Karena fungsi sungai dengan lebar yang semestinya harus optimal, kan sekarang menciut,” kata Prasetyo saat ditemui di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2018).

Prasetyo menuturkan normalisasi Kali Ciliwung terbukti dapat meminimalkan potensi banjir di Jakarta. Misalnya kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan.

“Kawasan yang sudah diturap tidak tersentuh banjir. Justru banjir terjadi di kawasan yang belum diturap. Banyak bangunan liar di bantaran kali. Nah, itu harus dinormalisasi,” ujar politikus PDIP itu.

Prasetyo melanjutkan, banjir karena air kiriman dari Bendung Katulampa, Bogor, merupakan masalah klasik. Karena itu, dia mendorong proyek normalisasi Kali Ciliwung kembali dilanjutkan.

“Masak setiap tahun ada banjir kiriman. Maka Ibu Kota setiap tahun selalu mendapat masalah yang sama. Jadi saya sebagai wakil rakyat di sini, mendorong agar normalisasi dilakukan,” terang Prasetyo.

Sumber: detikcom

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,505FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles