13.8 C
New York
Saturday, October 1, 2022

Buy now

spot_img

Saat Penyedotan Air Banjir Banyak Sampah Yang Terapung Di Lokasi Banjir

Petugas Sudin Tata Air Jakarta Timur melakukan penyedotan air banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur. Saat penyedotan air banjir banyak sampah yang mengapung di lokasi banjir.

Pantauan detikcom di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/2/2018) sekitar pukul 19.15 WIB. Banyak sampah dan barang-barang warga seperti kasur, tas, kursi dan barang lainnya terlihat menggenang di lokasi banjir

Rumah warga masih tergenang banjir yang ketingginnya mencapai 2 meter. Lumpur tebal bekas banjir juga masih ada di jalan pinggir kali Ciliwung yang sebelumnya juga digenangi air.

“Sampahnya ini asalnya dari rumah warga nih, ini asalnya dari barang-barang warga yang belum sempat amanin barangnya,” ujar Staf Sumber Daya Air Pemprov DKI Jakarta Bambang, saat ditemui di lokasi, Selasa (6/2).
Bambang mengatakan mayoritas sampah yang tergenang berasal dari plastik. “Mayoritas sampah plastik sama tadi banyak bangku kecil,” jelas diaSampah juga sempat mengganggu proses penyedotan air. Namun, akhirnya proses penyedotan berjalan dengan lancar.

“Sampah plastik juga sempat kesedot pompa dan bikin mampet pompa, tapi semua satgas disini saya arahkan untuk menjaga propellernya atau istilahnya baling-balingnya,” imbuh Bambang.

Sumber: detikcom

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,505FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles