23.8 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

Buy now

spot_img

Penuhi Kebutuhan Darah Selama Tahun Baru 2024, Polres Metro Tangerang Kota Laksanakan Donor Darah

Penuhi Kebutuhan Darah Selama Tahun Baru 2024, Polres Metro Tangerang Kota Laksanakan Donor Darah

KOTA TANGERANG, – Ratusan Personil TNI-Polri dan anggota satpol PP kota Tangerang serta ibu-ibu bhayangkari cabang Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya melaksanakan donor darah untuk kemanusiaan. Rabu, (27/12/2023).

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan bakti sosial (baksos) donor darah untuk kemanusiaan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Tangerang. Diikuti sebanyak 155 pendonor berasal dari gabungan personil Polres, TNI, satpol PP dan bhayangkari cabang Polres Metro Tangerang Kota.

“Ini untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI Kota Tangerang yang menginformasikan ke kita bahwa stok darah tersedia menipis,” kata Zain.

Pemenuhan kebutuhan darah ini, lanjut Kapolres megungkapkan guna menambah kebutuhan stok darah selama tahun baru 2024 yang sebentar lagi akan dilalui.

“Kita membantu PMI Kota Tangerang persediaan darah menjelang tahun baru 2024,” ujarnya.

Zain menyebutkan, setetes darah untuk kemanusiaan melalui kegiatan donor darah rutin dilakukan jajaran Polres Metro Tangerang Kota, selain untuk menolong sesama, donor darah juga untuk kesehatan.

“Donor darah rutin kita lakukan bersama, tidak hanya untuk membantu mereka yang membutuhkan, tetapi secara kesehatan donor darah sangat baik dilakukan,” tuturnya.

Untuk diketahui, pelaksanan donor darah dilaksanakan di aula gedung Polres Metro Tangerang Kota. Hasil dari kantong-kantong darah yang didapatkan langsung diserahkan Kasidokkes pembina Drg. Elsinta, kepada PMI Kota Tangerang.

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles