24.9 C
New York
Thursday, May 23, 2024

Buy now

spot_img

Polresta Malang Minta Hotel Patuhi Regulasi Penggunaan Kembang Api Saat Malam Tahun Baru









Polresta Malang Minta Hotel Patuhi Regulasi Penggunaan Kembang Api Saat Malam Tahun Baru

Malang: Polresta Malang Kota, Jawa Timur, bakal mengundang pelaku usaha perhotelan dan pariwisata berkaitan dengan penggunaan petasan atau kembang api dalam perayaan Tahun Baru 2024.

“Kami tidak melarang, tetapi petasan ada regulasinya,” tegas Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, Kamis, 28 Desember 2023.

Karena itu polisi akan mengundang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk menyampaikan imbauan positif. Termasuk mengundang sejumlah pihak yang akan menggelar acara refleksi malam Tahun Baru. Hal itu berkaitan dengan perizinan dan keamanan. Pada prinsipnya, polisi berkomitmen tidak akan mempersulit.

Pasalnya, perayaan pergantian tahun merupakan momentum mendongkrak perekonomian di Kota Malang sekalipun nanti akan terjadi kemacetan lalu lintas. Dalam konteks ini, Polresta Malang Kota turut mendukung upaya peningkatan perekonomian.

“Kemacetan lalu lintas di Kota Malang itu indikator peningkatan perekonomian dengan adanya pendatang dan wisatawan,” katanya.

Sejauh ini, personel kepolisian sudah melakukan kesiapsiagaan sejak Natal. Pada perayaan Tahun Baru nanti, Polresta Malang Kota dan Pemkot Malang memastikan CCTV berfungsi dengan baik. Peralatan itu guna memantau kemacetan lalu lintas beserta kecepatan tindakan.

Selain itu, masyarakat bisa mengakses aplikasi Jogo Malang Presisi untuk kenyamanan, keamanan dan pelayanan kepolisian selama di Malang.

“Saat malam pergantian tahun di tempat keramaian, imbauan pengguna jalan agar tertib. Perhatikan keselamatan, kesehatan, jiwa raga dan harta benda. Tata tertib di jalan sangatlah penting,” ucapnya.

Sedangkan pelayanan kepolisian tetap berjalan normal seperti pelayanan SKCK, SPKT, perpanjangan SIM dan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Pelayanan mobile akan memudahkan masyarakat lengkap dengan layanan kesehatan. Polresta Malang Kota pun bersinergi dengan TNI, Pemkot Malang, tokoh agama dan tokoh masyarakat di pos pengamanan.

“Kami memberikan layanan kesehatan, ada swab mandiri karena masih ada covid-19. Itu gratis disediakan untuk masyarakat,” pungkasnya









The post Polresta Malang Minta Hotel Patuhi Regulasi Penggunaan Kembang Api Saat Malam Tahun Baru appeared first on BacaSaja.

from BacaSaja https://ift.tt/mv9qskn
via IFTTT https://ift.tt/2Uj8eEh https://ift.tt/T6KoRLP https://ift.tt/9Sy8JVH

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles