7.8 C

Buy now

spot_img

Pesona Air Terjun Cantik di Bengkulu

Bengkulu menyimpan pesona Air Terjun Sengkuang yang cantik untuk dikunjungi traveler. Air Terjun ini cocok didatangi untuk liburan akhir pekan.

Bengkulu sebenarnya tidak kalah dengan provinsi lain mengenai objek wisata alamnya. Hanya saja kurang terekspos. Objek wisata alam yang ada di Bengkulu antara lain air terjun Sengkuang, Curug Embun, air terjun Kemumu, Pantai Panjang, Pantai Tapak Padri, Pantai Zakat, Pantai Linau, Pulau Tikus, Sungai Suci, dan lain lain.

Nah kali ini saya akan menceritakan sedikit tentang pengalaman saya dan keluarga saya ketika pergi ke salah satu objek wisata alam yang letaknya di daerah Kepahiang, yaitu air terjun Sengkuang.

Rencana liburan keluarga kami ini dilakukan secara tiba-tiba saja karena memang saat itu masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri. Jadi untuk menikmati waktu liburan tersebut, kami merencanakan untuk liburan ke objek wisata Air Terjun Sengkuang tersebut. Kami ke sana H+4 hari raya idul fitri 1440 H.

Sebelum hari H menuju sana, saya juga mencari tau informasi perjalanan ke sana seperti lama waktu perjalanan kesana, dan akses menuju air terjun. Lama waktu menuju ke sana dari tempat tinggal saya ke air terjun Kepahiang berdasarkan google maps sekitar 1 jam 58 menit.

Selain itu berdasarkan informasi yang didapat, akses menuju air terjun tidak terlalu sulit. Ok dengan mengetahui informasi tersebut, kami semakin bersemangat karena waktu yang gak terlalu lama dan akses juga gak terlalu sulit. Selain itu, Kami juga menyiapkan cemilan dan pakaian ganti jika kami mandi di air terjun sengkuang.

Yup, hari menuju ke air terjun sengkuang telah tiba. Jam 6 pagi kami sudah siap, dan start ke sana. Di perjalanan memang agak macet. Ya, biasanya hari raya besar jalan lintas pegunungan kota Bengkulu – kepahiang-curup memang rame. Ada yang mau ke kota, ada yang mau kedaerah kampungnya.

Setelah perjalanan sekitar 1 setengah jam kami udah nyampe di kota kepahiangnya. Kami berhenti sejenak dirumah makan padang untuk makan. Maklum, kami ada 2 mobil dan ada keluarga yang belum makan. Jadinya, biar kuat dan semangat kita harus makan dulu.

Makan sudah selesai, lanjut kami melakukan perjalanan lagi ke air terjun. Setengah jam mungkin sudah sampe di tujuan. Google maps sudah di set. Kami melewati kebun teh kabawetan. Ampun, didaerah kebun teh kabawetan agak macet. Banyak orang yang sedang berwisata juga di sana. Yup, no problem, kami harus sabar. Namanya juga masih dalam suasana hari raya.

Setelah bermacet ria dan sudah hampir 40 menit perjalanan, akhirnya kami sampe di air terjun Sengkuang. Kami parkir dulu. Terus kami nanya lagi pada bapak tukang parkir untuk dimana letak air terjunnya.

Untuk sampai di air terjun Kepahiang, ternyata kita harus jalan dulu sekitar 1 km dari tempat parkir. Mobil gak bisa masuk sampe air terjun karena jalannya berbatu, berbelok, dan pastinya sulit untuk masuk kedalam. Kemudian 20 m sebelum sampe ke air terjun kita harus melewati jalan tanah menurun dan sudah di buat seperti tangga.

Namun, kelelahan kami berjalan dari parkir ke air terjun terbayar sudah. Air terjun sengkuang memang luar biasa. Air terjun nya memang tidak terlalu tinggi. Tapi lumayan deras airnya. Dan pastinya kami udah gak sabaran untuk mandi di sana.

Tanpa berlama lama, kami langsung menuju ke tempat air terjun. Airnya dingin sekali dan jernih. Bersama keluarga kami menikmati main air. Tidak lupa kami mengambil beberapa jepret foto untuk dijadikan dokumentasi.

Mandi di air terjun Sengkuang bersama keluarga memang menyenangkan. Tapi lebih menyenangkan lagi dan pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan apabila kami bisa pergi bersama sama ke Dubai. Kami pengen sekali keluar negeri terutama ke Dubai, apalagi kami belum pernah pergi ke sana.

Dubai yang merupakan salah satu kota termewah di Uni Emirat Arab menjadi daya tarik tesendiri bagi saya dan keluarga saya. Dubai juga terkenal akan arsitekturnya yang sangat modern. Selain itu, Dubai juga memliki tempat wisata yang sangat luar biasa.

Jika saya dan keluarga saya berkesempatan menginjakkan kaki di Dubai, kami ingin sekali mengunjungi tempat wisata di Dubai seperti The Dubai Fountain, Burj Khalifa, Miracle Garden, Dubai Museum, Big Red, dan tempat wisata lainnya. Saya akan berfoto ria bersama keluarga di destinasi wisata tersebut bersama keluarga saya.

Di Burj Khalifa saya akan saya akan melihat gedung-gedung yang ada di Kota Dubai. Di Dubai Museum saya melihat dan berfoto di bangunan tertua tersebut. Dan pastinya sangat menyenangkan apabila saya bisa ke sana bersama keluarga saya.