19.6 C
New York
Monday, April 15, 2024

Buy now

spot_img

Polres Kediri Kota Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan









Kediri Kota – Polres Kediri Kota menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Joyoboyo Kota Kediri dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Selasa (27/06/2022).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si.

Acara digelar secara sederhana dan tidak mengurangi kehidmatan dalam pelaksanan upacara ziarah makam dan tabur bunga.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. mengemukakan, upacara ziarah dan tabur bunga ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

“Dengan diadakannya ziarah ini diharapkan anggota jajaran Polres Kediri Kota mampu meneladani dan mencontoh semangat nasionalisme dari para pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” lanjut Kapolres.

Menurutnya, anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kepedulianya dan kedekatan terhadap masyarakat

“Dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat baik dengan kegiatan pembagian paket sembako maupun kegiatan sosial lainnya semoga dapat bermanfaat dan meringankan beban Masyarakat ,” lanjut Kapolres.

Kapolres menambahkan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Upacara ini, tandasnya, dilakukan juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, serta mengenang jasa para pahlawan,” ucap Kapolres.

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah









The post Polres Kediri Kota Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan appeared first on BacaSaja.

from BacaSaja https://ift.tt/4FAhv93
via IFTTT https://ift.tt/zxUyifc https://ift.tt/schHbx4 https://ift.tt/lCzBYXh

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles